Boltim

Pemkab Boltim Lobi Bantuan Rumah Nelayan di Desa Iyok dan Loyow 

TOPIKBMR. COM BOLTIM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) seriusi peningkatan kesejahteraan kalangan nelayan. Salah satunya dengan melakukan lobi bantuan rumah untuk para nelayan di Desa Iyok dan Loyow, Kecamatan Nuangan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sahrul Abdul Muis

“Kita sudah usulkan ke kementerian tahun lalu, bantuan untuk bantuan rumah bagi nelayan Desa Iyok dan Loyow,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sahrul Abdul Muis jumat (10/5/2019)

Menurutnya,  terkait usulan tersebut pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Kita koordinasi terus, Muda-mudahan permohonan bantuan disetujui,” ujarnya

Terkait bantuan rumah nelayan di Motongkad Selatan, Kecamatan Motongkad, Ia mengaku, dalam waktu dekat akan diserahkan kepada para nelayan.

“Kita masih melakukan verifikasi nama-nama penerima bantuan. Data yang masuk 60 Kepala Keluarga (KK) sedangkan yang menerima bantuan 50 KK,” jelas Muis.

Ditambahkan, penyerahan bantuan tinggal menunggu keputusan Satuan Kerja (Satker).

“50 unit rumah bantuan dari pemerintah pusat untuk nelayan telah selesai dibangun, tinggal menunggu penyerahan dari Satker,” terangnya

Meski begitu, pihaknya akan melakukan seleksi kembali nelayan yang akan menempati rumah, yang dibangun oleh Dirjen Perumahan Rakyat, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) senilai Rp4,9 miliar tersebut.

“60 kepala keluarga, yang berada di daerah pesisir pantai Motongkad. Nantinya akan diverifikasi satu per satu siapa yang berhak menerimanya. Setelah diverifikasi data tersebut akan diserahkan ke bupati, untuk dikeluarkan Surat Keputusan (SK) penyerahan rumah nelayan. Kami usahakan tahun ini sudah diserahkan rumah nelayan,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top