Kotamobagu

Dishub Kotamobagu Maksimalkan Potensi PAD Sektor Parkir

 topikbmr.co KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Kotamobagu terus memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui restribusi parker.

Dimana, restribusi parkir salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang digunakan untuk kepentingan pelayanan publik dan kelangsungan pembangunan Kota Kotamobagu.

Rencana naiknya restribusi parkir yang akan menjadi beban pembayaran kendaraan bermotor melintas dalam kawasan pusat kota, akan segera diterapkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Nasly Paputungan mengatakan, pihaknya masih mengandalkan parker sebagai salah satu sumber PAD. Oleh karena itu, rencananya akan menaikkan tariff parkir kendaraan bermotor. Namun, pihaknya tengah menunggu turunnya dokumen Peraturan Daerah (Perda) yang sedang dikoreksi.

“Dokumen Perda yang mengatur tentang tarif restirbusi parkir saat ini sedang dikoreksi oleh Kementerian Dalam Negeri dan Biro Hukum Pemprov Sulut. Kita tinggal tunggu dokumennya selesai dikoreksi kemudian penerapan tariff retribusi parkir yang baru, diberlakukan,” ujarnya.

Dijelaskan, kenaikan tarif baru restribusi parkir yang mencapai 100 persen tersebut, akan diberlakukan di lima pos parkir yang ada di pusat pertokoan Kotamobagu dan satu lokasi masuk RSUD Kotamobagu.

“Misalnya,  tarif masuk untuk sepeda motor Rp500 menjadi Rp1000, dan untuk kendaraan roda empat Rp1000 menjadi Rp2000,”tandasnya. (her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top