Kotamobagu

Dinas PUPR Sulut Segera Perbaiki Jalan Amblas di Desa Lanut

Ruas jalan di Desa Lanut yang mengalami penurunan struktur tanah.

TOPIK BOLTIM – Amblasnya ruas jalan di Desa Lanut, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sabtu (10/1/2019) pagi, sekira pukul 08.00 Wita, membuat pengendara harus melewati jalan alternatif.

Selain membuat pengendara melewati jalan alternatif, amblasnya jalan tersebut juga bakal berdampak pada rumah warga sekitar jalan, karena struktur tanah mulai mengalami pergeseran.

Mendapat informasi amblasnya jalan di Desa Lanut tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) langsung merespon.

“Secepatnya kami akan segera memobilisasi alat berat untuk diadakan perbaikan,” kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut, Stive Keppel melalui Kepala UPTD II wilayah Bolmong Raya, Franky Lalu, kepada topikbmr.co.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya sedang mencari solusi untuk penganggaran perbaikan jalan tersebut.

“Jadi untuk sementara pemerintah setempat sudah menutup jalan itu, mengingat jangan ada kendaraan yang lewat dan bisa berdampak buruk,” ujarnya.

Sementara itu, informasi diperoleh amblasnya ruas jalan penghubung Kecamatan Modayag dan Kecamatan Nuangan tersebut, panjangnya kurang lebih 15 meter dengan lebar empat meter, dan kedalaman mulai dari 30 hingga 40 centi meter.

Saat ini Pemda Boltim telah memasang rambu-rambu peringatan terkait dengan amblesnya bagian jalan tersebut dan mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya pergerakan tanah susulan. (Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top