Bolmut

Depri Pontoh Sambut Kunker Kapolda Sulut di Perbatasan Bolmut – Gorut

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT – Kunjungan kerja Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) disambut langsung Bupati Drs H Depri Pontoh, di Desa Tontulow Kecamatan Pinogaluman Bolmut, berbatasan dengan Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Rabu (01/04/2020).

Bupati Bolmut menyampaikan, kunjungan kerja Kapolda Sulut, adalah meninjau langsung wilayah perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo di jembatan Atinggola dalam rangka antisipasi bahaya penyebaran Covid-19 dengan menerapkan sistem buka tutup kendaraan lintas jalan trans Sulawesi.

“Kami pastikan betul kondisi wilayah perbatasan kedua provinsi ini sudah sesuai standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan, disaksikan langsung oleh Kapolda Sulut,” kata Depri Pontoh.

Setiap proses penetapan buka tutup arus lalu lintas kendaraan bermotor dimulai pukul 18.00 wita dan dibuka kembali pukul 06.00 wita. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 antar wilayah provinsi se Sulawesi.

Karantina wilayah pembatasan penduduk dalam suatu wilayah pintu masuk beserta isinya yang diduga terinfeksi penyakit atau terkontaminasi sedemikian rupa untuk mencegah kemungkinan penyebaran penyakit atau terkontaminasi.

Terlihat Kapolda Sulut memberikan semangat kepada Team Satgas Covid-19 Pemda Bolmut termasuk anggota TNI-Polri yang siap siaga sedang menjalankan tugasnya.

Kapolda Sulut dan rombongan Forkompinda Bolmut berjalan kaki melintasi jembatan perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Gorontalo Utara menuju lokasi Pos Penjagaan wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo.

“Kami berharap kepada team satgas Covid-19 di pos perbatasan kedua provinsi ini dapat bersinergi dan tetap berkoordinasi dalam mengendalikan arus lalulintas sesuai standar aturan yang ada; tegas dan bijaksana dalam setiap keputusan,” ujar Royke Lumowa.

Ditambahkannya, kepada team satgas Covid-19, terutama para medis kesehatan yang menjadi petugas terdepan dalam mendeteksi setiap dampak menyebarnya melalui pengendara dan penumpang kendaraan bermotor melalui alat deteksi suhu badan dan penggunaan masker agar lebih jeli melihat gejala-gejala dengan standar pertanyaan medis yang sudah ditetapkan.

Kapolda Sulut memberikan arahan kepada aparat keamanan kepolisian dalam mengatur dan mengendalikan arus lalulintas trans sulawesi di perbatasan wilayah ini, terutama membatasi pengumpulan massa pada saat antri dan guna mengurangi keresahan penduduk setempat. (BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top