Bolmut

Bolmut Ketambahan Dua Pasien Covid-19, ini Datanya

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyampaikan data pasien terkonfirmasi positif Covid-19, ke-23 dan ke-24. Senin (23/11/12)

Kronologi kedua kasus adalah sebagai berikut. Kasus Positif Covid-19 ke-23 dan ke-6415, Jenis Kelamin : Laki-Laki
Umur : 26 Tahun, Alamat : Kec. Kaidipang Barat Kab. Bolaang Mongondow Utara

Kasus Positif Covid-19 ke-24 serta sebagai kasus ke-6417 Provinsi Sulawesi Utara
Jenis Kelamin : Perempuan, Umur : 33 Tahun, Alamat : Kec. Bolangitang Barat Kab. Bolaang Mongondow Utara

Kepala Dinkes Bolmut Jusnan Mokoginta dalam rilis perkembangan Covid-19 Di Bolmut menjelaskan,” Dari Hasil Tracing dan Tracking Tim Satgas Covid-19 Kab. Bolmong Utara kedua kasus diatas merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi dan hasil kegiatan surveilans aktiv covid-19, kedua kasus di atas telah diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 23 November 2020, bahwa keduanya terkonfirmasi positif covid-19. Dengan demikian menjadi kasus ke-23 dan ke-24 Kab. Bolaang Mongondow Utara dan menjadi kasus ke-6415 dan ke-6417 Provinsi Sulawesi Utara,”jelas Kepala Dinkes Bolmut Jusnan Mokoginta dalam rilis perkembangan Covid-19 Di Bolmut.

Ditambahkan, untuk memutus rantai penularan kedua pasien sudah menjalani isolasi mandiri serta dipantau ketat dari satuan tugas Covid-19 Bolmut.

” Dua orang yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kab. Bolaang Mongondow Utara. Serta Melakukan Follow Up Swab pada yang bersangkutan, mengisolasi Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) , Melakukan pengambilan swab pada kontak erat, Melakukan penyemproten desinfektan di rumah yang bersangkutan,” kata Jusnan.

Gambaran Perkembangan Covid-19 Kab. Bolaang Mongondow Utara per tanggal 23 November 2020 Pukul 08.00 WITA
Kasus Probable = 0
Kasus Suspek =0
KERT= 48 untuk jumlah KERT tersebut adalah aumulasi dari KERT seluruh pasien terkonfirmasi positif dan masih menunggu hasil swab.

” Tak henti – hentinya kami ingin menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini kita masih hidup di Era New Normal berarti keadaan Belum Normal sehingga tetap mematuhi protokol Covid-19, khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Kab. Bolaang Mongondow Utara bisa kembali berada pada Zona Hijau,”tandasnya.(BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top