Sukses Gelar Event Nasional, IMI Pusat Apresiasi Bupati Boltim

0

topikbmr.co,BOLTIM- Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Provinsi Sulawesi Utara, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim), yang dipimpin Bupati Sehan Salim Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, yang sudah dua kali mendukung Event besar yang digelar di Kabupaten Boltim.

Apresiasi itu timbul, pada saat Pemkab Boltim kembali mendukung event Kejuaraan Nasional Drag Bike dan Drag Race region 5 dan 6 Putaran 1 Sulawesi Utara 2019, dalam rangka memperingati tiga tahun kepempinan Bupati dan Wakil Bupati, Sehan Salim Lanjar dan Rusdi Gumalangit (SeRu), di jalan pantai Tutuyan, yang dilaksanakan selama tiga hari, sampai Minggu (03/03/2019).

“Saya yang mewakili IMI Pusat, mengucapkan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Boltim yang sudah mendukung pelaksanaan Kejuaraan Nasional Drag Bike dan Drag Race di daerah ini,” kata Musbah, IMI dari Sulawesi Selatan yang mewakili IMI Pusat menjadi Juri di Kejurnas Boltim.

Menurut Musbah, Event seperti ini bisa menjadi kebangaan masyarakat Boltim, karena yang mebuat event besar seperti ini baru Sulawesi Barat dan Kabupaten Boltim, Provinsi Sulawesi Utara.

“Event seperti ini baru satu kali di Sulawesi Barat. Kemudian menyusul Kabupaten Boltim, dan memberikan hadia besar, Ini adalah kebanggaan masyarakat,” Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Salim Lanjar mengatakan, Tentu inj juga menjadi kebanggaan masyarakat, karena Kabupaten Boltim daerah yang ada di sudut bisa megadakan event besar.

“Lewat iven ini, Boltim akan di kenal di kanca Nasional,” kata Sehan.

Suksesnya kegiatan kejuaraan nasional itu, Sehan mengaku Kedepan akan kembali menggelar lagi event lebih besar.

“Rencananya Agustus mendatang akan ada ajang bergengsi seperti ini. Rencana tidak hanya akan di ikuti tamu dari luar Selawesi Utara, diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Bukan hanya Drag Bike atau Drag Race, namun akan ada Offroud,” ungkapnya.

“Hadiahnya akan kita sediakan lebih besar. Rencananya hadiah utama satu unit mobil Fortuner, dan pada class lain akan menerima satu unit Datsun Go, class motor akan disediakan 15 unit motor,” jelasnya.

Sehan juga berkeiginan menjelang akhir masa jabatanya pada 2021 mendatang, akan membangun sirkuit Road Race di Boltim dengan desain sembilan tikungan, Stadiun Bola di Tutuyan, serta pancuan kuda di Mooat. Sehan optimis sebelum mengakira masa jabatannya tiga tempat olahraga itu sudah dinikmati Masyarakat Boltim. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.