Kotamobagu

13 Agustus, 36 Anggota Paskibraka Kotamobagu Masuk Karantina

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu tahun 2021, yang akan melaksanakan pengibaran bendera pada 17 Agustus 2021, di lapangan Boki Hotinimbang, direncanakan akan memulai karantina pada, Jumat 13 Agustus 2021 mendatang.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, bahwa ke 36 calon paskibraka Kota Kotamobagu bersama dengan pelatih akan memulai karantina 3 hari menjelang hari.

“Mereka mulai masuk karantina itu, pada tanggal 13 Agustus pagi hari bersama dengan pelatih sampai 18 Agustus,” kata Anas, Selasa (10/8/2021).

Untuk lokasi karantina anggota paskibraka bersama dengan seluruh pelatih, pihak panitia dari Dispora Kotamobagu masih menunggu kepastian lokasi karantina. Pasalnya, hotel-hotel yang dihubungi panitia masih digunakan karyawan JRBM untuk isolasi mandiri.

“Kepastiannya nanti sampai besok sore. Karena sampai tadi, Hotel Sutan Raja, Senator, Tamasya dan Sapa Dia msh di gunakan JRBM untuk Isoman Covid dan itu sangat beresiko jika se hotel dgn anak-anak paskibraka. Yang pasti saya pastikan anak-anak paskibraka tetap ada hotel yang aman dan steril,” ungkap Anas.

Selama karantina, ke 36 paskibraka tersebut tetap akan menjalani latihan. “Mereka tetap latihan, hanya saja latihan ringan. Fisik sudah dikurangi, tinggal pemantapan akhir dan gladi serta penguatan mental untuk siap bertugas,” pungkas Anas.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top