Kunker ke Disdagkop-UKM, Tatong Bara: Evaluasi Kinerja SKPD Penting Dilakukan

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara kembali melakukan kunjungan kerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (10/8/2021).

Kali ini, Wali Kota Tatong berkunjung ke Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kotamobagu. Menurut Wali Kota dua periode ini, kunjungan kerja ini dilakukan untuk mengevaluasi terhadap capaian realisasi anggaran perangkat daerah. Juga, termasuk kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kegiata.

“Ini penting dilakukan untuk melihat sejauh mana capaian masing-masing perangkat daerah khususnya dalam mendukung pencapaian indikator sasaran dalam RPJMD Kota Kotamobagu yang saat ini sudah masuk tahun ketiga,” ujar Wali Kota Tatong Bara.

Pun, apa yang belum tercapai atau progress capaiannya masih di bawah target, Tatong mengatakan harus diakomodir kembali dan diarahkan untuk bisa mencapai indikator sasaran yang ada.

“Makanya selain melihat capaian realisasi anggaran yang sedang berjalan saat ini, perangkat daerah juga diminta untuk mempersiapkan formula anggaran yang tepat dalam APBD perubahan, kemudian proyeksi anggaran serta pencapaian indikator sasarannya pada APBD TA 2022,” pungkas Tatong.

Lanjut Tatong, disituasi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, terjadi banyak perubahan regulasi dari pemerintah pusat yang harus disesuaikan kembali oleh pemerintah daerah.

“Ini juga menjadi poin penting untuk disesuaikan dalam program kegiatan perangkat daerah. Kita harus punya kesamaan persepsi dalam pencapaian target dan indikator ini, dan saya turun langsung berkunjung ke perangkat daerah untuk mengidentifikasi ini secara lebih dekat lagi,” tutur Wali Kota Tatong Bara.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.