Wali Kota Tatong Hadiri Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi 2021-2025

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Road Map reformasi birokrasi Pemerintah Daerah tahun 2021-2025, bertempat di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (13/10).

Kegiatan ini di buka langsung oleh ibu Wali Kota dengan narasumber Nelson Singkara dari Biro organisasi sekretariat daerah Provinsi Sulawesi Utara, serta menghadirkan seluruh Kepala perangkat daerah bersama sekretaris di masing-masing Instansi.

Kepala bagian Organisasi Setda Kotamobagu, Andi Abasi ST. Mengatakan,  bahwa dasar hukum Kegiatan Bimtek tersebut adalah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 25 tahun 2020 tentang Road Map reformasi birokrasi 2020 – 2024 yang mengharuskan daerah menyusun Road Map reformasi birokrasi.

“Tujuan kegiatan tadi adalah untuk membawa arahan pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintah Kota Kotamobagu agar berjalan secara efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegrasi, melembaga dan berkelanjutan,” katanya.

Ia menambahkan Road Map reformasi birokrasi adalah grand design reformasi birokrasi yg disusun dan dilakukan setiap 5 tahun sekali. ” Dan ini merupakan rencana rinci reformasi birokrasi dari satu tahapan ke tahapan selanjutnya selama lima tahun dengan sasaran per tahun yang jelas,” ujar Andi.

Andi juga berharap, kegiatan penyusunan Road Map reformasi birokrasi tersebut bisa berjalan dengan maksimal, serta mendapatkan hasil sebagaimana yang diharapkan. “Dengan hasil yang ingin dicapai antara lain terlaksananya reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah kota kotamobagu,” tutupnya.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.