Kotamobagu

Pemdes Moyag Tampoan Rampungkan Pembangunan Tiga MCK

Halidun Tunggil

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur sukses merampungkan pembangunan tiga MCK.  Pembangunan tiga unit MCK tersebut, dengan anggaran Rp 62,158,400, dengan sumber anggaran Dana Desa.

Tiga MCK tersebut, dibangun terpisah tepatnya berada di RT 1 dan RT 2 Dusun 1, kemudian 1 MCK berada di RT 4 Dusun 2, yang bangunannya dilakukan rehabilitasi. ” Tiga MCK tersebut dibangun diatas tanah masyarakat yang anaknya terindakasi Stunting, yang tidak memiliki jamban. Maka, jamban tersebut diperuntukkan bagi mereka, agar mereka bisa menggunakan jamban sehat sehari harinya,”ujar Sangadi Moyag Tampoan, Halidun Tunggil S,Pd, Selasa (12/10/2021).

Halidun berharap, kiranya tiga MCK yang baru saja dibangun tersebut, dapat dijaga dan dipelihara oleh masyarakat, agar dapat membawa manfaat terutama kesehatan bagi masyarakat. ” Saya mohon, MCK yang baru saja selesai dibangun, dijaga dan dirawat dengan baik,” harap Halidun.

Sementara itu, Harun Datuela salah satu warga yang rumahnya didirikan MCK menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah desa atas perhatiannya dengan membantu fasilitas jamban sehat. Sebab, sebelumya, rumahnya tidak memiliki jamban. ” Terima kasih kepada pemerintah desa Moyag Tampoan,”tandasnya. (Ftn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top