Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Hadiri Upacara HUT TNI ke-78

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., hadir sebagai tamu kehormatan dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023, yang digelar di lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka, Kamis, 5 Oktober 2023.

Upacara ini diselenggarakan dengan hikmat dan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Nouldy Jan Tangka, yang didampingi oleh Komandan Upacara (Danup), Danyonzipur 19/Yudha Karya Nyata (YKN), Letkol Czi Hanif Tupen.

Dalam sambutannya, Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Nouldy Jan Tangka, membacakan sambutan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

“Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah ditunjukkan. TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri, menurut hasil survei lembaga survei di tanah air,” ujarnya.

Adapun Tema dalam HUT ke-78 TNI adalah “TNI Patriot NKRI pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Panglima TNI berharap seluruh prajurit TNI akan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam mengawal demokrasi demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera.

Selain itu, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si., juga memberikan ucapan selamat HUT ke-78 TNI. Dalam ucapan singkatnya, ia mengungkapkan harapannya agar TNI selalu terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Insyaallah Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga, jaya, dan menuju kesejahteraan,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (HC) Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE., Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kajati Sulut, Andi Muhammad Taufik, Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Luthfie Beta, Dandrem 131/Santiago, Brigjen TNI Wakhyono, para pejabat utama Makodam XIII/Merdeka, serta para Bupati/Walikota, dan jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.

Mereka semua hadir untuk memperingati HUT yang bersejarah ini dan mendukung TNI dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.