Pertama Digelar di BMR, Turnamen Soekarno Cup U-17 Komitmen PDIP Angkat Potensi Generasi Sepak Bola

0

KOTAMOBAGU – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E Kandouw, dengan suka cita membuka secara resmi turnamen sepak bola Soekarno Cup U-17 se-Bolaang Mongondow Raya (BMR). Acara berlangsung di lapangan olahraga Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, pada Rabu (4/10/2023).

Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandouw, menjelaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk memberi penghargaan kepada generasi muda yang mencintai sepak bola. Ia juga mengungkapkan bahwa tim-tim yang berhasil lolos di turnamen ini akan berkesempatan bertanding pada 8-16 November 2023 di Gelora Bung Karno.

Wakil Gubernur menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud perhatian PDI Perjuangan terhadap olahraga sepak bola. Selain itu, dia mengumumkan rencana PDI Perjuangan untuk menggelar turnamen sepak bola yang melibatkan seluruh desa di BMR pada tahun depan.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag, mengungkapkan bahwa turnamen Soekarno Cup U-17 ini merupakan yang pertama kali digelar di BMR dan bahkan di Sulawesi Utara.

Ia yakin bahwa kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat bagi generasi muda, khususnya para pecinta sepak bola di daerah tersebut.

Meiddy yang juga Koordinator Turnamen Soekarno Cup U-17, menjelaskan bahwa turnamen ini diikuti oleh tim-tim terbaik dari berbagai kabupaten/kota di BMR.

Dia juga mencatat bahwa ada tiga turnamen sepak bola yang diadakan secara rutin di Kotamobagu, menunjukkan komitmen tinggi terhadap olahraga ini.

Dalam kesempatan ini, Meiddy Makalalag juga menyampaikan bahwa PDI Perjuangan turut serta dalam mengangkat potensi dan cita-cita para pemuda pecinta bola di BMR.

“Bahkan, enam putra dan putri terbaik BMR telah bergabung dengan tim Pra PON Sulut untuk persiapan PON tahun depan,” ungkap Meiddy.

Dikatakannya, kegiatan ini menjadi bukti bahwa kader-kader PDI Perjuangan di BMR sangat peduli terhadap olahraga, dan mereka berharap bisa terus menggiatkan dan meningkatkan kegiatan olah raga di masa depan.

Diakhir sambutannya, Meiddy Makalalag juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana turnamen Soekarno Cup U-17 dan pemerintah kelurahan Sinindian atas kerja sama yang telah membuat turnamen ini berhasil dilaksanakan. (Herdy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.