Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Agoan

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera merespons musibah kebakaran yang terjadi di Lorong Agoan, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemkot langsung turun memberikan bantuan kepada keluarga korban yang terdampak oleh kebakaran tersebut.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BPBD Kotamobagu Asrianty, Jumat (6/10/2023).

“Bantuan kami serahkan kepada saudara kita, keluarga Jerry Sanger, warga Lorong Agoan Kelurahan Kotamobagu yang tertimpa musibah kebakaran dini hari tadi. Bantuan tersebut mencakup kebutuhan bahan pokok, peralatan mandi, matras, dan sejumlah barang lainnya,” ujar Asrianty.

Menurut Asrianty, ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya Pj Wali Kota Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

“Tiap ada kejadian bencana, salah satu bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa warga masyarakat, Pemkot Kotamobagu melalui pak wali kota memberikan bantuan sembako melalui BPBD dan Dinas Sosial,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan langsung kepada korban, Pj Wali Kota Kotamobagu juga menginstruksikan berbagai upaya penanganan pasca kebakaran.

“Pak wali kota begitu mengetahui kejadian langsung menginstruksikan kepada kami untuk segera melakukan penanganan pasca kebakaran. Selain itu, pak wali juga menginstruksikan kepada OPD terkait lainnya untuk menangani dokumen penting yang ikut terbakar seperti Ijazah, KTP, dan KK,” tambahnya.

Kebakaran yang terjadi pada Jumat (6/10/2023) sekitar pukul 04.00 dini hari tersebut, meskipun tidak menyebabkan korban jiwa, namun menimbulkan kerugian materi yang diperkirakan mencapai sekitar 200 juta rupiah.

Pemerintah Kota Kotamobagu terus memberikan dukungan kepada keluarga korban dan berupaya membantu pemulihan pasca-kebakaran. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.