299 CPNS Kotamobagu Terima SK 100 Persen

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 299 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, akhirnya resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kotamobagu.

Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, secara langsung menyerahkan SK 100 persen PNS tersebut dalam sebuah acara prosesi pengambilan sumpah janji PNS di lingkungan Pemkot Kotamobagu, Gedung Bagas Raya Yadika Desa Kopandakan II, Senin (9/10/2023).

Dalam sambutannya, Asripan menekankan peran penting PNS sebagai Aparatur Sipil Negara dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Dengan menerima SK ini, status 299 PNS formasi 2021 telah menjadi ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu,” ucap Asripan.

Asripan juga mengingatkan para ASN tentang kepentingan menjaga integritas dan etika dalam pengabdian mereka. Ia menyoroti bahwa menjadi ASN adalah sebuah tanggung jawab yang sakral dan suci, yang disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Ia juga menekankan bahwa menjadi ASN bukan untuk mencari kekayaan, melainkan untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat.

Untuk menjadi ASN yang profesional, Asripan menggarisbawahi pentingnya tiga aspek: pengetahuan, pengaturan emosional yang mapan, dan keterampilan teknis yang baik.

“Selain itu pentingnya kematangan sosial dan nilai-nilai AKHLAK (Adaptif, Kompeten, Harmonis, Loyal, Akuntabel, dan Kolaboratif) yang harus dipegang teguh oleh para ASN,” ujarnya.

Acara pengambilan sumpah ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat, seperti para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Desa se Kota Kotamobagu, yang turut memberikan dukungan kepada para ASN yang baru saja dilantik. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.