Turnamen Soekarno CUP U-17 Wilayah 1 BMR Sukses Digelar di Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Soekarno Cup U-17 Wilayah 1 Bolaang Mongondow Raya (BMR) Tahun 2023 sukses digelar di Kotamobagu. Dimana turnamen ini diselenggarakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), resmi ditutup pada Minggu, 8 Oktober 2023, di lapangan olah raga Kelurahan Sinindian, Kotamobagu Timur.

Dalam turnamen ini, dua tim berhasil melaju ke babak 8 besar yang akan digelar di region Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 10-14 Oktober 2023.

Dua tim yang berhasil melaju dari Wilayah 1 BMR adalah tim Bolaang Mongondow (Bolmong) yang keluar sebagai juara grup dan tim Kota Kotamobagu yang menjadi runner-up.

Pertandingan terakhir pada Minggu sore, 8 Oktober 2023, antara Boltim versus Bolmut berakhir dengan hasil seri 2-2.

“Hasil ini membuat Tim Boltim gagal melaju ke putaran 8 Besar dan hanya menduduki peringkat ketiga,” kata Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Shandry Mokoginta.

Adapun hadiah untuk juara 1, 2, dan 3 diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag.

Meiddy Makalalag, selaku koordinator kegiatan turnamen Soekarno Cup U-17 wilayah BMR, saat menutup kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim dan official yang telah berpartisipasi serta turut mensukseskan turnamen ini hingga berjalan dengan baik.

“Soekarno Cup U-17 merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap olahraga sepak bola. Sehingga digelar disemua daerah di Indonesia untuk menggali dan mencari bibit pemain muda yang akan berlaga di Gelora Bung Karno pada November 2023 mendatang,” ujar Meiddy Makalalag.

Meiddy mengatakan, Turnamen Soekarno Cup Tahun 2023 yang dikhususkan untuk usia 17 tahun merupakan usia yang sangat pas untuk mengembangkan kompetensi pemain dalam mengasah kemampuan bermain sepakbola.

“Hal ini juga akan membawa pengaruh yang signifikan pada perkembangan sepakbola, dengan keyakinan bahwa suatu saat nanti melalui sepakbola usia 17 akan membawa nama daerah ini meraih prestasi di tingkat nasional,” ucap Meiddy.

Meiddy Makalalag juga menyampaikan selamat kepada Tim yang akan mewakili Bolmong Raya ke putaran Regional tingkat Sulut.

“Tetap kobarkan semangat kalian agar semakin baik, tak lupa juga kami berikan ucapan selamat kepada tim yang belum berhasil. Kalah atau menang adalah hal yang biasa dalam berkompetisi, tetap berlatih dan yakin bahwa suatu ketika usaha yang telah dimaksimalkan akan membuahkan hasil yang baik,” pungkasnya.

Turnamen Soekarno Cup U-17 tahun ini telah membuka pintu bagi pemain muda berbakat di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk berkompetisi dan mengembangkan potensi mereka dalam dunia sepak bola.

Rekap Juara Babak Penyisihan Soekarno Cup U-17:

Wilayah 1

1. Bolmong

2. Kota Kotamobagu

Wilayah 2

1. Bitung

2. Minahasa Utara

Wilayah 3

1. Manado

2. Minahasa Selatan

Wilayah 4

1. Sangihe

2. Sitaro

(####)

Leave A Reply

Your email address will not be published.