Wali Kota Asripan Nani Tinjau Bangunan Eks Rudis Bupati

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi bangunan eks Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmong yang terletak di bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa 10 Oktober 2023.

Peninjauan ini terkait rencana pemulihan bangunan yang telah terbengkalai tersebut, dengan maksud untuk mengubahnya menjadi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang akan melayani masyarakat Kotamobagu.

“Bangunan ini merupakan aset Pemerintah Kota Kotamobagu, dan sayang apabila dibiarkan dalam kondisi terbengkalai. Oleh karena itu, saya mengusulkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membersihkan dan memperbaiki bangunan ini, sehingga bisa digunakan sebagai Kantor Satpol-PP. Alhamdulillah, usulan saya telah mendapat respon positif,” ujar Pj Wali Kota Asripan Nani.

Asripan Nani juga menjelaskan bahwa proses pemulihan bangunan eks Rumah Dinas Bupati akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran yang tersedia. Namun, setelah bangunan dan ruangan telah dibersihkan dan lampu penerangan telah terpasang, bangunan tersebut akan segera dihuni sambil terus diperbaiki.

“Kondisi bangunan ini terlihat cukup parah karena sudah lama tidak mendapatkan perawatan dan penghunian. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pimpinan OPD, Aparatur Sipil Negara (ASN), Camat, Sangadi/Lurah, dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan kerja bakti di lokasi ini pada hari Jumat mendatang,” tambah Wali Kota.

Selama peninjauan eks Rumah Dinas Bupati Bolmong, Pj Wali Kota didampingi para Asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, menunjukkan komitmen mereka dalam upaya pemulihan dan pemanfaatan kembali aset publik tersebut. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.