Kadis Kominfo Kotamobagu Terima Kunjungan Komisi Informasi Sulut

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii S.Kom, ME, menerima kunjungan dari Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Andre Mongdong, bersama dengan jajaran pimpinan Komisi Informasi Sulut. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Rabu (11/10/2023).

Menurut Fahri Damopolii, kunjungan ini merupakan bagian dari upaya monitoring dan evaluasi pelaksanaan keterbukaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Fahri menyambut kunjungan tersebut dengan baik dan mengucapkan rasa syukur atas kehadiran Komisi Informasi Provinsi Sulut.

“Kami tentu menyambut baik dan bersyukur atas kunjungan Komisi Informasi Provinsi Sulut ke Pemkot Kotamobagu untuk melakukan monitoring terhadap implementasi keterbukaan informasi publik di Pemerintah Kota Kotamobagu sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ungkap Fahri.

Selain itu lanjut Fahri, kunjungan ini juga bertujuan untuk persiapan pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik yang secara rutin dilakukan oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini juga merupakan bagian dari persiapan untuk pemeringkatan keterbukaan informasi publik yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” terangnya.

“Pada intinya, Pemerintah Kota Kotamobagu tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan informasi publik melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama maupun PPID Pembantu di tingkat Organisasi Perangkat Daerah,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi Informasi Sulut, Andre Mongdong, didampingi oleh Wakil Ketua Isman Momintan dan Komisioner Carla Christy Gerret, serta staf sekretariat.

Pertemuan ini menjadi langkah positif dalam menjaga transparansi dan keterbukaan informasi di Kotamobagu, serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan terkait keterbukaan informasi publik. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.