Pj Wali Kota Asripan Nani Ikuti Prosesi Adat Poponikan Mogutun Kon Komalig Moloben

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, mengikuti Prosesi Adat Poponikan Mogutun Kon Komalig Moloben dengan penuh khidmat. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Kediaman Pribadi Pj. Wali Kota serta Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (4/10/2023).

Prosesi Adat dimulai dengan kunjungan Orang Tua Adat dari Rumah Dinas Wali Kota menuju Kediaman pribadi Pj. Wali Kota di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Mereka datang untuk menyampaikan bahwa Tua Adat dari Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu sudah siap untuk menerima kedatangan Pj. Wali Kota Kotamobagu dan Istri Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE.

Pj. Wali Kota dengan hangat menerima kedatangan mereka dan melanjutkan Prosesi Adat Poponikan Kon Komalig Moloben. Bersama Istri, mereka menaiki kendaraan menuju Komalig Moloben, dengan diantar oleh Orang Tua Adat Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Setibanya di Rumah Dinas, Pj. Wali Kota Kotamobagu bersama Istri disambut oleh Orang Tua Adat dengan penuh kehormatan.

Mereka kemudian berjalan melalui Tolatak Sinontanday, juga dikenal sebagai Tangga Adat kebesaran, sebelum memasuki rumah dinas Wali Kota Kotamobagu.

Seluruh prosesi adat ini diakhiri dengan Mintahang atau Doa Syukuran yang turut diikuti oleh Jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Orang Tua Adat, dan Keluarga Pj. Wali Kota. Kegiatan ini menjadi momen yang sarat makna dalam menjalin hubungan harmonis antara Pj. Wali Kota dan masyarakat adat Kotamobagu. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.