Wali Kota Asripan Nani Buka Kick Off Meeting Rancangan Awal RPJPD Kotamobagu 2025-2045

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., membuka secara resmi kegiatan “Kick Off Meeting” Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu Tahun 2025 – 2045.

Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Kota Kotamobagu (Bappelitbangda) Kotamobagu, Selasa, 3 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Kotamobagu menekankan pentingnya kegiatan ini dalam merancang masa depan Kota Kotamobagu.

“Kegiatan ini sangat strategis karena tentang masa depan. Ini sangat strategis karena apa yang akan kita lakukan 20 tahun kedepan harus mampu kita prediksi dari sekarang. Tahun 2045 secara nasional telah diikrarkan sebagai Tahun Emas, 20 Tahun kedepan yang kemudian dijabarkan dalam RPJMD dalam setiap 5 Tahun, yang kemudian di Break Down lagi dalam RKPD setiap tahunnya,” ujar Pj Wali Kota Asripan Nani.

Pj Wali Kota juga berharap agar semua peserta mampu berkontribusi terkait tantangan yang akan dihadapi Kota Kotamobagu di masa depan.

Wali kota juga menekankan pentingnya memprediksi peluang dan potensi kota untuk menjawab berbagai persoalan yang akan muncul. Selain itu, ia juga mendorong sinkronisasi perencanaan daerah dengan RPJP Nasional dan RPJP Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh narasumber dari Bappenas Republik Indonesia, Andi Erwing, M.Si., dan akademisi dari Universitas Sam Ratulangi – Manado, Dr. Vecky A. J. Masinambow serta Dr. Een Novritha Walewangko, Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, S.H., M. E, para Asisten, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Penyusunan RPJPD Tahun 2025 – 2045 diharapkan akan menjadi panduan strategis bagi perkembangan Kota Kotamobagu dalam dua dekade ke depan, dengan fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.