Kotamobagu

UMKM Center Kotamobagu Diresmikan

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu resmi melaunching  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Center Kotamobagu, Rabu (01/9/2021) di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu.

Menurut ketua tim koordinasi UMKM Center Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora bahwa UMKM Center ini merupakan wadah untuk berkumpulnya para pelaku UMKM di Kota Kotamobagu.

Asisten II Setda Kotamobagu ini pun mengatakan, database seluruh pelaku UMKM telah tersedia di UMKM Center. Sehingga, ketika ada bantuan dari Pemerintah ataupun diluar Pemerintah tidak lagi tumpang tindih.

“Ini memudahkan pihak perbankan dalam memberikan bantuan. Baik pelatihan maupun modal usaha. Karena sudah ada tersedia klasifikasi dari UMKM Center itu sendiri,’ ujar Sitti.

Pun, kehadiran UMKM Center juga satu bagian dari upaya Pemkot Kotamobagu dalam rangka pemuliha ekonomi nasional dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Selain pemulihan ekonomi, UMKM Center ini dibentuk sebagai peningkat kualitas dan kuantitas dari UMKM di Kotamobagu,” tuturnya.

Tercatat, UMKM di Kotamobagu mencapai 7.547. Akan tetapi, yang tersentuh atau mendapat intervensi bantuan dari Pemerintah baru sekitar 3 ribuan UMKM.

Dengan adanya UMKM Center ini, kata Rafiqa bisa memudahkan perbankan untuk memberi permodalan bagi pelaku UMKM.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top