Ekonomi

Dosen Asal Kobo Besar Buat Inovasi dari Lalampa jadi Nasi Bakar dengan Varian Ayam dan Cakalang

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Nasi bakar. Kuliner yang satu ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Tak terkecuali di Kota Kotamobagu. Namun, kuliner ini belum terlalu menjamur di Kotamobagu.

Melihat belum banyaknya penjual kuliner yang menjajalkan makanan ini, Wahyu Wijayati (33), warga Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, memanfaatkan peluang ini sebagai potensi penghasil rupiah. Terutama dimasa pandemi sekarang ini.

Dosen di Kampus Institute Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Kotamobagu dan Universitas Dumoga (UDK) Kotamobagu ini terinspirasi membuat nasi bakar ayam berdasarkan kegemaran masyarakat yang suka makan lalampa. Namun, dia berinovasi dengan nasi ayam bakar.

“Saya tahu masyarakat Kotamobagu suka makan lalampa. Makanya saya buat inovasi baru yang saya beri nama nasi bakar ayam,” ujar Wahyu.

Meski kata Wahyu, nasi bakar ayam ini sangat mirip dengan lalampa. Namun, perbedaanya terletak pada ukuran. “Kalau lalampa ukurannya kecil, tapi nasi bakar ayam ini lebih besar. Selain itu juga nasi ayam bakar ini tidak menggunakan beras ketan melainkan beras biasa,” jelasnya.

Lanjut Wahyu, nasi bakar yang dia jajalkan ini terdapat dua varian yakni, nasi bakar isi ayam dan nasi bakar isi ikan cakalang. “Jadi bisa pembeli bisa memilih apa yang ingin dicicipinya. Ayam atau cakalang,” tukasnya.

Untuk harga, nasi bakar ini tidak terlalu menguras saku. Pasalnya, hanya dengan Rp10.000 saja sudah bisa menikmati nasi bakar. Untuk pemesanan, bisa langsung mengunjungi akun media social facebook @Wahyu Wijayanti Ny Rony atau melalui whats app dinomor: 085257489875.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top