Bolmong

Tragedi Maut Tambang Emas Bakan, 25 Orang Berhasil Ditemukan, 6 Meninggal Dunia

topikbmr.co, HUKRIM- Proses evakuasi puluhan penambang yang terjebak dalam tragedi ambruknya matrial bebatuan mengandung emas di bukit super busa Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong terus dilakukan.

Hingga Rabu (27/02/2019) kemarin, baru 25 penambang yang berhasil dievakuasi, sementara 6 diantaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Sar Gabungan.

Dari 25 yang berhasil dievakuasi tim sar gabungan TNI-Polri besrta warga, 19 warga selamat tapi mengalami luka disekujur tubuh, 6 diantaranya tercatat meninggal dunia akibat kena bebatuan matrial yang ambruk di dalam Goa Super Busa tersebut.

Proses evakuasi para korban terus dilakukan hingga Kamis (28/02/2019) hari ini, mengingat masih sekitar puluhan penambang yang terjebak didalam goa bukit super busa itu.

“Untuk sementara sudah ada sekitar 6 orang yang ditemukan meninggal, korban lainnya sekitar 19 ditemukan dalam keadaan selamat kondisi luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit Kotamobagu,” kata Kapolres Kotamobagu Gani Fernando Siahaan.

Meski sudah ada yang ditemukan lanjut Gani, proses evakuasi dilanjutkan.

“Sampai hari ini, Tim Sar Gabungan terus melakukan evakuasi para korban,” jelasnya. (Gery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top