Kotamobagu

TBNK Kunjungi Korban Longsor Tambang Emas Bakan di RSUD Kotamobagu

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Musibah tanah longsor yang menimpa kepada para penambang di Bukit Busa, Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, yang terjadi, Selasa (26/2/2019) malam, ikut dirasakan Pemerintah dan masyarakat Kotamobagu.

Mendapat informasi tersebut, kemudian ada warga Kotamobagu yang ikut menjadi korban, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan (TBNK), beserta jajaran SKPD turun langsung melihat kondisi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (27/2/2019) kemarin.

Pantauan topikbmr.co, selain melihat langsung keadaan di lokasi kejadian, Pemkot Kotamobagu juga mengirimkan petugas dari Dinas Satpol PP dan Damkar, untuk membantu mengevakuasi korban dari reruntuhan. Kemudian memberikan bantuan logistik berupa makanan dan minuman kepada warga yang ikut membantu proses evakuasi.

Usai meninjau kondisi serta proses evakuasi korban, Wali Kota dan Wakil Wali Kota langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu untuk melihat kondisi para korban yang sedang menjalani perawatan medis. Setelah itu, menuju ruangan jenazah tempat identifikasi korban yang sudah meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan ucapan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban yang tertimpa musibah bencana tanah longsor di Bukit Busa, Desa Bakan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu, turut berduka cita yang mendalam atas apa yang terjadi kepada semua korban. Insya Allah keluarga diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT, ” ucap Wali Kota saat diwawancarai sejumlah awak media di RSUD Kotamobagu, Rabu (27/2/19) malam.

Wali Kota pun berharap, puluhan korban yang masih terjebak di dalam lubang masih bisa diselamatkan.

“Semoga mereka yang masih terjebak, bisa segera diselamatkan. Untuk itu, mari kita panjatkan doa demi keselamatan mereka semua,” ucapnya.

(Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top