Tertarik Kerajinan Tangan Kotamobagu, Istri Wapres Boyong Kabela dan Kipas sebagai Oleh-oleh

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla yang merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), tertarik dengan produk unggulan Kota Kotamobagu yang dipamerkan pada kegiatan Pameran Kerajinan dan Produk Pangan, di Graha Gubernuran, Manado, Kamis (11/4/2019) kemarin.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, Jumat (12/4/2019).

Menurut Ketua TP-PKK Kotamobagu ini, Ibu Jusuf Kalla dan Menteri sangat tertarik dengan produk Kotamobagu, salah satunya kain tenun Sikayu.

“Ibu Wapres sangat mensupport dan tertarik dengan kain tenun Sikayu. Kemudian Dekranasda Provinsi dan Smesco UMKM menyarankan agar kain tenun Sikayu Kotamobagu agar dipajang di Pameran Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta,” ujar Mama Kinan sapaan akrabnya.

Diterangkan, selain kain tenun Sikayu, Ibu Wapres juga sangat tertarik dengan produk kerajinan tangan dan pangan yang dipajang di lokasi pameran.

“Ibu Jusuf Kalla tertarik juga dengan kerajinan kabela dan kipas. Bahkan membawanya sebagai oleh-oleh dari Kotamobagu,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kotamobagu menampilkan sejumlah produk kerajinan tangan daerah diantaranya, Kabela, Kain Sikayu, produk kopi organik, kacang goyang, dan beberapa hasil olahan makanan lain.

“Kedepan ada beberapa program yang akan kita gelar dalam rangka terus memajukan produk kerajinan tangan hasil dari daerah kita, agar dapat lebih dikenal baik ditingkat regional maupun nasional,” pungkasnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.