TBNK Sambut Kedatangan Kontinggen Kafila MTQ Kota Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, menyambut kedatangan Kontingen Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Kotamobagu, di Aula Rumah Dinas Walikota, Kamis (3/9/2020).

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kotamobagu merasa bangga karena kontingen Kafilah MTQ Kotamobagu mendapatkan juara umum tingkat Sulawesi Utara.

“Alhamdulilah salah satu program Pemerintah Kotamobagu yang di dukung oleh masyarakat khususnya dari Kementrian Agama Kotamobagu, termasuk Taman Pengajian, Pondok Pesantren, madrasah, dan lain sebagainya akhirnya telah membuahkan hasil yang sangat baik,” ujar Walikota.

Menurut Walikota kedepan kegiatan ini harus terus di jaga, dipelihara, di maanfaatkan untuk kemajuan daerah, khususnya kemajuan iman dan taqwa masyarakat.

“Waktu ada kedatangan dari Kepala Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Utara, mereka menyampaikan bahwa seharusnya Kotamobagu menjadi pintu gerbang islam di Sulawesi Utara, ini akan menjadi tantangan ditengah majunya teknologi dan informasi maka kita semua harus meningkatkan iman dan taqwa,” ungkapnya.

Walikota juga menyampaikan rasa bangga karena para Kontingen Kafilah Kotamobagu masih sangat muda dan menjadi harapan generasi bangsa dan daerah. “Insya Allah, anak-anak ini bisa membuat motivasi bagi generasi muda yang lain untuk bergabung dalam kegiatan yang positif seperti ini, termasuk untuk penguatan iman dan taqwa kita,” terangnya.

Walikota juga mengimbau pada APBD Perubahan untuk memberikan anggaran pada Kontingen Kafilah Kotamobagu dalam ajang MTQ tingkat nasional yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara. “Selamat kepada para pemenang dan semoga wabah pandemi covid-19 ini tidak mengurangi semangat untuk bertarung di laga nasional kedepannya dan semoga wabah ini segera berakhir agar bisa beraktifitas dengan baik dan produktif,” pungkasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.