Kotamobagu

Tatong Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 tahap I. Ajakan ini disampaikan Wali Kota saat pencanangan kvaksinasi Covid-19, di Puskesmas Motoboi Kecil, Senin(1/2/2021).

Menurut Tatong, dengan adanya vaksinasi, maka dapat meningkatkan imunitas tubuh. . “Vaksinasi ini untuk peningkatan imunitas tubuh. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Wali Kota dua periode ini.

Tatong pun mengatakan, prioritas vaksinasi tahap pertama ini dilakukan kepada setiap unsur pelayan masyarakat. “Untuk tahap awal pemberian vaksinasi sebanyak 1.800 vial dikhususkan kepada tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri,” kata Tatong.

Dengan pemberian vaksin ini, lanjut dia, maka akan muncul kekebalan atau anti bodi dalam tubuh kita. Sehingga, katanya kita tidak dapat terpapar lagi dengan virus ini. “Dengan demikian, kita dapat beraktifitas seperti biasanya tanpa rasa khawatir akan terpapar lagi,” ujarnya.

Wali kota berharap dengan pencanangan ini maka akan timbul suatu gerakan yang kuat agar kita terhindar dari pandemi ini.

Turut hadir di kegiatan vaksinasi perdana ini Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekertaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, Kapolres, Dandim 1303 Bolmong, Kajari, Ketua PN dan jajaran pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Untuk mendapatkan vaksinasi setiap peserta akan mengikuti sejumlah pengecekan kesehatan. Mereka yang lolos baru bisa diberikan suntikan vaksin Covid-19.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top