Hukrim

Tambang Emas Bukit Busa Bakan Telan Korban,  Diduga 60 Penambang Tertimbun

topikbmr.co,HUKRIM- Tambang emas tanpa ijin yang dikenal dengan nama bukit Busa Bakan, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong ambruk dan makan korban.  Diduga sekira 60 penambang  tertimbun matrial, Selasa (26/02/2019) dini hari.

“Ada sekitar 60 warga yang tertimbun. Yang kami tau yang bekerja di bukit Busa banyak warga dari luar Bakan, seperti warga Mopusi, Bilalang, Tanoyan, dan Genggulang yang turut tertimbun Matrial di bukit Busa itu,” kata Budy warga Bakan kepada TopikBMR. Com.

Menurut Budy, dalam peristiwa ini sudah sekitar 10 penambang yang ditemukan dalam keadaan selamat.

“Sudah sekitar 10 penambang yang ditemukan selamat. Tetapi langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka,” ungkapnya.

Sementara itu, diungkapkan penambang yang selamat dalam peristiwa tersebut. Ada sekitar puluhan warga yang dipastikan sudah meninggal karena tertimbun matrial.

“Kemungkinan banyak yang akan ditemukan meninggal karena tertimbun matrial di bukit busa, tepatnya di tempat yang dikenal dengan nama Goa. Karena saya lihat banyak bebatuan dan matrial yang menutupi lokasi Goa itu,” bebernya.

Pantauan awak media, saat ini aparat berwajib TNI-Polri, Basarnas dibantu warga sekitar, melakukan evakuasi kepada korban yang masih tertimbun. (Gery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top