Kotamobagu

Spektakuler OCDay di Kotamobagu Rafiqa: Sukur Mo’anto Wali Kota

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU– Pengembangan sekolah ramah anak melalui kegiatan sehari belajar di luar kelas atau Outdoor Classroom Day (OCDay), yang dilaksanakan serentak Kamis 7 November 2019 oleh satuan pendidikan tingat SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA dan SLB di seluruh indonesia, sukses dilaksanakan.

Tak terkecuali pelaksanaan di Kotamobagu, program sehari belajar di luar kelas ini, terpantau diikuti seluruh satuan pendidikan tingat SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA dan SLB se Kotamobagu tanpa terkecuali.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora, suksesnya kegiatan OCday di Kotamobagu ini, tidak lepas dari dukungan dan suport Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

“Alhamdulillah suport dan dukungan penuh terus diberikan pemerintah kotamobagu dalam hal ini ibu walikota Tatong Bara, sehingga program kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ucap Rafiqa.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa program kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Dalam rangka memenuhi salah satu bentuk implementasi dari amanat konvensi hak anak dan undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, maka kementerian P3A RI telah menyususun kebijakan sekolah ramah anak yang bertujuan untuk dapat memenuhi, menjamin serta melindungi hak anak, termasuk meningkatkan kualitas pendidikan anak sebagi generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, OCDay yang dilaksanakan di Kotamobagu merupakan program kerjasama Dinas P3A dan Diknas Kotamobagu serta Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Kotamobagu.(HM)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top