SMPN 1 Kotamobagu Siapkan Program Terbaik di Tahun Ajaran Baru

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Kotamobagu, terus melakukan terobosan dan inovasi dengan memaksimalkan sejumlah program unggulan, sebagai salah satu strategi mengasah kemampuan belajar siswa.

Untuk menghadapi tahun ajaran baru, SMP Negeri 1 Kotamobagu bahkan tengah mempersiapkan program Akademik dan Non-Akademik.

Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu, Hendra Mokoagow, S.Pd, Selasa (09/7/2019), mengatakan, tes Akademik penting dilakukan untuk peningkatan kemampuan siswanya dalam rangka persiapan menghadapi kejuaraan OSN.

“Untuk tes Akademik siswa, akan diselenggarakan pada hari Kamis, 18 Juni 2019. Dalam tes tersebut, di antaranya untuk membagi kelas bimbingan kelas A dan B agar bisa lebih meningkatkan kemampuan siswa dalam rangka mempersiapkan diri pada kejuaraan OSN di tiap tingkatan untuk siswa berprestasi,” ujar Hendra.

Dijelaskan Hendra, untuk program Non-Akademik, berkaitan dengan peningkatan kemampuan siswa di bidang olahraga maupun kesenian.

“Pada bidang Non-Akademik tahun lalu, untuk unggulan SMP Negeri 1 Kotamobagu di bidang Olahraga kembali ditingkatkan lagi. Jadi di Non-Akademik terutama pada bidang olahraga dan seni akan lebih dikembangkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendra mengungkapkan, pihaknya akan mendatangkan tenaga ahli untuk proses bimbingan khusus bagi siswa.

“Dan untuk mata pelajaran atau bidang-bidang ketika di sekolah ahlinya kurang, maka sekolah akan mendatangkan ahli dari luar untuk bimbingan-bimbingan khusus itu,” kata Hendra.

“Semua program yang kita lakukan, tidak lain adalah untuk kepentingan siswa. Karena pendidikan yang ditopang dengan program-program penguatan seperti Akademik maupun Non-Akademik, akan mampu mengasah dan membentuk kemampuan siswa menjadi mandiri dan berkwalitas serta berprestasi. Selain pemerintah, dukungan orang tua pun sangat penting demi memajukan sekolah ini,” tandasnya. (Herdy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.