SMPN 1 Kotamobagu Ajak Siswa Bersedekah

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – SMPN 1 Kotamobagu terus memantapkan kegiatan belajar mengajar, baik akademik dan non akademik. Selain itu, siswa juga ditanamkan bagaimana bersedekah.

Selain menanamkan bersedekah, juga mendukung gagasan Walikota Kotamobagu, yang mencanangkan program sedekah Jumat di setiap SKPD maupun sekolah untuk menyisihkan Rp1000 rupiah untuk bersedekah.

“Siswa kita didik untuk bagaimana mereka bisa belajar akan sedekah. Selain ini untuk membantu masyarakat kurang mampu, juga untuk membangun karakter yang baik bagi siswa di sekolah kami,” ujar Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu, Hendra Mokoagow.

Menurutnya, dengan diajarkan bersedekah sejak dini, siswa akan mampu memahami arti sedekah dan bisa diiplementasikan di kehidupan sehari-hari.

“Dampak positifnya sangat besar. Apalagi jika kita mulai sejak dini, maka di kehidupan sosial para siswa ini akan terbiasa dengan bersedekah. Apalagi sedekah ini di dalam ajaran Agama dapat memberikan pahala, itu yang harus kita dorong,” ujarnya.

Ditambahkannya, sejak diterimanya kotak infaq sedekah Jumat di sekolahnya oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu, para siswa sangat antusias bersedekah.

 

“Semoga dengan sedekah ini, siswa di SMP Negeri 1 Kotamobagu akan lebih terbentuk karakter sosial mereka, dan bisa mendatangkan kebaikan bagi kita semua baik orang tua maupun lingkungan sekolah,”tandansya. (herdy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.