Ekonomi

Selain Proses Cepat, Extra Laundry Kotamobagu Gunakan Sistem Antar Jemput Pakaian

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Resa Kawulusan, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur memilih usaha laundry sebagai bisnis sampingannya. Dirintis sejak 1 Oktober 2019,usaha laundry yang diberi nama Extra Laundry Kotamobagu ini berjalan semakin pesat.

Pasalnya, pada awal dimulainya usaha ini karyawan yang ada di Extra hanya 1 orang saja. “Alhamdulillah saat ini sudah bisa mempekerjakan 6 karyawan,” ujar Resa yang saat ini bekerja di Bank BRI.

Bahkan, menurut Owner Extra Laundry ini, selama pandemi Covid-19 usaha tersebut tidak memiliki kendala. “Sampai saat ini tetap stabil, malahan pelanggan makin bertambah. Alhamdulillah dalam sebulan omzet bisa mencapai puluhan juta rupiah,” Ujarnya.

Menurutnya, Extra Laundry memakai peralatan laundry modern dengan menggunakan mesin dryer khusus untuk pengering baju, yang suhu panasnya hingga 70 derajat celcius dan mampu membunuh virus dengan sekejap. “Kita juga menggunakan detergen chemical khusus untuk menghilangkan bakteri. Dan pada saat packing, kita semprotkan parfum grade A untuk membunuh virus, sebab alcoholl nya 70 persen. Kemudian kita juga menggunakan setrika uap khusus agar pakaian tidak mudah hangus,” Kata Resa.

Selain itu, ia juga mengatakan jika extra laundry menggunakan satu mesin untuk satu pelanggan. “Mesin yang kami gunakan memiliki sistem allergy care untuk mengeliminasi zat penyebab alergi yang tak terlihat. Kemudian steam refresh untuk mengurangi kusut dan bau dalam 20 menit serta steam softener untuk melembutkan pakaian dengan bersih,” Jelasnya.

Resa menambahkan, extra laundry sangat mengutamakan kepuasan pelanggan, karena memiliki sistem pelayanan antar dan jemput pakaian konsumen secara gratis.

“Kita melayani laundry kiloan dan satuan. Untuk reguler prosesnya tiga hari, Per kilo gram tarifnya Rp 8.000 untuk pakaian minimal 3 kg. Kalau pelanggan memilih proses cepat, bisa sampai dua jam. Jadi bagi konsumen yang ingin menggunakan jasa laundry kami bisa menghubungi langsung di nomor whatsapp 0813 4000 2411 atau langsung mengunjungi extra laundry di jalan Yusuf Hasiru, Kelurahan Kotobangon depan hotel senator resort Kotamobagu,” Pungkasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top