Bupati dan Wakil Bupati Boltim Tandatangani Pakta Integritas Pencanangan WBK

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto – Oskar Manoppo melakukan penandatanganan pakta integritas dalam rangka Pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani Tahun 2021 Senin,(27/07/2021) bertempat di Halaman rumah putih Kecamatan Modayag.


Dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif transparan dan akuntabel serta proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, maka dalam penandatanganan Pakta integritas guna mewujudkan target kinerja dalam rangka mencapai target kinerja jangka menengah seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan Kabupaten Boltim.

“Keberhasilan dan kegagalan pencapaian target kinerja menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Bupati.

Lanjutnya SSM dalam sambutanya, pihaknya akan melakukan supervisi serta akan melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja dan perjanjian kinerja serta akan mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka pemberian penghargaan dan sanksi. Ia juga mengingatkan agar pejabat tidak melakukan hal-hal yang tercela yang tentunya merugikan kabupaten serta diri sendiri.

“Penandatangan pakta integritas ini bukan hanya sekedar seremoni yang akan dipertanggungjawabkan kepada saya dan pak Oskar tetapi dipertanggungjawabkan nanti di hadapan Tuhan,” ungkap Bupati.

Bupati uga menghimbau agar para pimpinan SKPD agar tetap berkomitmen untuk mengedepankan pakta integritas.

“Zona integritas bukan hanya ada di dalam kantor atau disekitar kantor,akan tetapi zona integritas ada didalm hati kita. Ingat proses suap menyuap bisa saja terjadi di pasar dikebun ataukah ditempat lainya.maka sebenarnya zona integritas itu ada didalm diri kita sendiri,apabila tidak ada niat kita sedikitpun untuk melakukan itu,insyaAllah kita akan terhindar dari hal tersebut,” harap SSM.

Diketahui hadir dalam acara tersebut, Sekda,para Asisten,  Pimpinan SKPD, serta para Camat Se-kabupaten Boltim, dengan menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19. (Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.