Sangadi Moyag Tampoan Serahkan Secara Simbolis BLT Dandes

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Hi Halidun Tunggil S,Pd Sangadi Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (21/5/2021) menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I, tahun anggaran 2021, kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),bertempat di Kantor Desa Moyag Tampoan.

Hadir dalam penyaluran BLT Dandes tersebut, Sekdes Moyag Tampoan Herdy Mokoagow S,Hut, Pendamping Desa, Robianto Suid S,Hut, Alim Paputungan, perangkat Desa Moyag Tampoan serta 29 KPM.

” Saya berharap kepada penerima BLT, agar dapat memanfaatkan dengan baik, bantuan BLT untuk kebutuhan sehari hari. Semoga, dengan adanya bantuan ini, dapat membantu meringankan kebutuhan bagi para penerima BLT,”ujar Halidun.

Dikatakan Halidun, bantuan BLT di tahun anggaran 2021 ini, dialokasikan selama 12 bulan. Jadi, BLT yang baru saja salurkan, itu untuk bulan Januari, selanjutnya akan diserahkan untuk bulan bulan selanjutnya.

Ditambahkan, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu, saya berharapa kepada penerima BLT dan masyarakat Desa Moyag Tampoan pada umumnya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini dimaksud, agar kita semua terhindar dengan Virus Covid-19. ” Diharapkan kepada semua elemen masyarakat Desa Moyag Tampoan, jika hendak beraktifitas diluar rumah, baiknya tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M,” harapnya.

Sementara itu, Jemi Golonda salah satu penerima BLT menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah, atas bantuan BLT yang baru saja diterimanya. ” Insya Allah, bantuan tunai BLT ini dapat membantu, guna kebutuhan dirinya sehari hari,” singkatnya.

Pantauan awak media, penyaluran BLT Dandes di Desa Moyag Tampoan, menerapkan protokol kesehatan 3 M. (Ftn)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.