Sangadi Badaro Marthen Surentu Selesaikan 100 Persen Pembangunan Jalan Desa

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM– Pemerintah Desa Badaro Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah merampungkan program Dana Desa pada tahun 2021 untuk membangun jalan lingkungan (Paving Block-red).

Pembangunan jalan Paving Block jalan Desa yang berlokasi di dusun dua Desa Badaro, dengan volume panjang 135 meter, lebar 3 telah rampung 100 persen.

“Pembangunan jalan dengan jenis Paving Block tersebut, anggarannya bersumber dari APBDes tahun anggaran 2021 senilai Rp 199.884.700 melalui hasil musyawarah Desa dengan sasaran kegiatan untuk perluasan pemukiman warga Desa,”terang Sangadi Marthen Surentu kepada Topikbmr.news Selasa,(29/6) dikediamanya.

( Foto : Tahapan Pekerjaan Paving Blok Desa Badaro Beberapa Waktu Lalu)

Senada Kaur Pembangunan Desa Badaro, Jeinmawaty kepada awak media mengatakan, bahwa untuk tahun ini pihak Desa berupaya secepatnya membangun jalan lingkungan sesuai dengan hasil musdes.

“Dengan jenis Paving Block ini dipilih karena jenis ini dinilai awet dan tahan lama,”ungkap jein di sela-sela kesibukanya.

Selain Paving Block ada juga kegiatan yang akan dilakukan di tahap selanjutnya yaitu penyaluran BLT DD.

“ Saya berharap kepada masyarakat untuk saling menjaga hasil dari pembangunan pihak Desa,agar Desa Badaro kedepan sudah fokus dikegiatan non fisik,”harapnya.

( Foto : Padat Karya Tunai Desa sukses, Pemdes Badaro libatkan puluhan masyarakat dalam pembangunan Paving Blok)

Sementara itu salah satu warga Desa Badaro Ris Mamonto mengatakan,sangat merasa senang dengan Pemdes Badaro,yang sudah memperhatikan warganya melalui pembangunan jalan Desa.

“Alhamdulillah, dengan rampungnya pembangunan jalan pemukiman ini, kami sebagai warga, sudah bisa semakin lancar dalam beraktifitas melalui jalan tersebut.tentunya jika jalan bagus masyarakat pasti akan lebih nyaman saat beraktifitas,karena apabila musim hujan sudah tidak becek lagi” tandasnya. (Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.