Kotamobagu

Sekkot Sande Buka Kegiatan DTS dari BPSDM Kominfo Manado

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian, Komunikasi dan Informatika (BPSDM) Kominfo Manado bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam kegiatan Digital Talent Scoolarship di Kotamobagu tahun 2021 ini. Kegiatan yang dibuka Sekretaris Kota (Sekkot) Sande Dodo berlangsung di Ball Room Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu.

Sekkot dalam kesempat tersebut mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menyambut baik sekaligus menyampaikan terima kasih kepada, yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Menurut Sande dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah kompetensi dari setiap peserta “Atas nama pribadi dan jajaran Pemkot Kotamobagu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai BPSDM Kemenkominfo Manado, yang pada hari ini menyelenggarakankegiatan DTS di Kotamobagu. Sebab, dengan mengikuti DTS ini maka nantinya peserta akan memiliki sertifikasi kompetensi yang akan menjadi nilai tambah untuk memperbesar peluang kerja,” ucap Sande.

Dalam kesepatan itu juga Sande mengungkapkan Pemerintah Kota Kotamobagu telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan dan mendorong SDM bagi anak anak mudah yang memiliki keahlian dalam teknologi.“Ini menjadi sangat penting mengingat kemampuan serta keterampilan dalam TIK memiliki peran sangat penting dalam berbagi bidang kehidupan, termasuk dalam dunia kerja. Kegiatan DTS pagi hari ini merupakan program pelatihan sertifikasi berbasis standar kompetisi kerja nasional indonesia, yang diharapkan dapat meningkatan kemampuan keterampilan serta daya saing SDM khusunya di bidang teknologi informasi komunikasi terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM-KOMINFO Manado, Christiany Juditha S.Sos, MA, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo dalam rapat terbatas beberapa waktu lalu “Bapak Presiden Ri Joko Widodo menyampaikan perencanaan Tranformasi Digital adalah Persiapan SDM Talenta Digital. Sebab hal ini selaras dengan data Bank Dunia menyebutkan bahwa Indonesia tnegah mengalami talent gap (Kesenjangan Talenta Digital) dimana Indonesia membutuhkan Sembilan juta talenta digital dalam 15 tahun.” Ucapnya.

“Sehingga Kementarian Kominfo bersama ekosistem terkait melakukan percepatan pembangunan infrastruktur telekomunikasi serta pengembangan SDM yang akan memanfaatkan layanan internet.” Sambungnya.

Sekedar informasi jumlah peserta dalam DTS sebanyak 75 orang, yang telah diseleksi, dengan latar pendidikan lulusan SMK, D-3 dan juga D-4 di wilayah Manado dan Bolmong Raya. Adapun mayoritas peserta berasal dari Kotamobagu sebanyak 78 persen.

Adapun materi antara lain dibawahkan oleh, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Moch. Fahri Damopolii SKom ME, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotamobagu Imran Golonda dan Kepala Telkom Kota Kotambagu.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top