Sande: Pembangunan Ring Road Kotamobagu Paling Cepat Tahun Depan

0

TopikBMR.com

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan pembangunan jalur ring road sepanjang 34 kilo meter di Kota Kotamobagu sudah tersosialisasi kepada seluruh pemilik lahan yang akan dilintasi jalur tersebut. Proyek dengan total anggaran Rp800 miliar ini akan dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Sande Dondo, sosialisasi sudah dilaksanakan kepada pemilik lahan dan mereka mendukung rencana pembangunan ring road Kotamobagu.

“Semua yang hadir saat sosialisasi mendukung sepenuhnya pembangunan ring road,” kata Sande, kepada topikbmr.co, Sabtu (16/2/2019).

Lanjutnya, untuk pelaksanaan pembangunan jalan lingkar Kotamobagu belum akan terealisasi tahun ini. “Paling cepat tahun depan. Total anggarannya Rp800 miliar,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk pembebasan lahan saat ini belum ada. “Untuk saat ini belum ada,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan ring road sepanjang 34 kilo meter ini, selain Kotamobagu, jalan lingkar tersebut akan melintasi Kabupaten Bolmong sekira 13 kilo meter, dan sebagian wilayah di Kabupaten Bolmong Timur, sekira 7 kilo meter.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.