Salah Satu Produk Unggulan Kotamobagu Tembus Transmart, Freshmart dan Multimart

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Salah satu produk unggulan Kota Kotamobagu ternyata mulai menjalar hingga ke luar daerah. produk ini sudah masuk ke sejumlah super market besar di Kota Manado.

Kolombeng namanya. Kue kering yang satu ini memang sudah lama menjadi kue kering favorit di Kotamobagu. Sehingga lebih memudahkan pelaku usaha untuk memasarkan kolombeng hingga ke luar daerah.

Salah satu produk kolombeng yang sudah merambah pasar luar daerah adalah Kolombeng Arafah hasil produksi dari Industri Rumah Tangga (IRT) warga desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kolombeng yang diproduksi oleh Siti Hardianti Makalalag ini ada dua jenis varian, yakni Kolombeng Selai dan Kolombeng Biasa.

Menurut Siti, saat ini Kolombeng hasil produksinya sudah bisa didapatkan di Multimart, Freshmart, dan Transmart yang ada di Sulawesi Utara.

“Ada delapan gerai Multimart yang memajang kue kolombeng produksi kami, untuk itu kami harus selalu memastikan stok kolombeng disana selalu tersedia sesuai dengan permintaan,” ucap Siti.

Siti mengungkapkan, setiap minggunya sebanyak 120 bungkus dengan isi 1.200 buah kolombeng akan disiapkan untuk dikirim.

”Kita tengah dalam ujicoba pengiriman untuk Transmart, fresmart dan Indo Maret. Tinggal nanti menunggu barcode kemudian penandatangan kontrak kerjasama,” ujar Siti Hardianti.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.