Via Virtual, Ketua DPRD Kotamobagu Ikuti Musrembang Tingkat Kecamatan

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Ketua DPRD, Meiddy Makalalag ST tak meluputkan kewajibannya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kotamobagu Selatan. Dimana, pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Mekal sapaan akrabnya turut berpartisipasi via virtual.

Untuk diketahui, pada Selasa (23/2/2021), berlangsung dua Musrembang, masing-masing di kecamatan Kotamobagu Selatan dan Barat. Pemandu dari Pemkot standby di kantor kecamatan masing-masing. Sementara para wakil rakyat, Bappeda dan peserta lain, via aplikasi zoom.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil Kotamobagu Selatan, Mekal serius mengikuti Musrembang, dari awal hingga selesai dari ruangan kerjanya. Mekal memang dikenal hampir tak pernah absen, selalu mengawal Musrembang tahun ke tahun.

Mekal meminta agar keterbatasan yang ada utamanya dalam pemaparan usul bisa dicermati oleh Perangkat Daerah (PD). “Dengan metode Musrembang normal saja, tidak semua bisa diakomodasi, apalagi via virtual yang tergantung signal,” katanya.

Tokoh politik yang tengah bersinar terang ini melanjutkan, walau harus dimaklumi masyarakat dari sisi keterbatasan anggaran, apalagi giatnya refocusing, namun tidak dijadikan kesempatan oleh PD untuk ‘mengebiri’ aspirasi masyarakat.

“Olehnya di sinilah pentingnya pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD mewadahi yang belum terkover karena alasan keterbatasan anggaran,” papar Mekal. Tentunya, lanjut Papa Firman, sapaan akrabnya yang lain, menjejak pada RJMD Kepala Daerah. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.