Prokes Pertokoan di Kota Kotamobagu Terus Diawasi

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Penerapan protokol kesehetan (Prokes) Covid-19 di Kota Kotamobagu terus mendapat pengawasan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Terutama disetiap pertokoan yang ada.

Seperti yang dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sande Dodo bahwa Pemkot terus melakukan pengawasan intensif dengan terus menerapkan 3M. “Tentu pemerintah akan terus mengontrol penerapan prokes di took-toko. Pihak toko pun diberikan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat,”

Lanjut Sande, prokes yang harus disediakan pertokoan itu harus lengkap. “Pihak toko juga wajib terapkan protokol kesehatan. Yakni menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan pakai masker dan cek suhu tubuh sebelum masuk ke dalam toko,” kata Sande.

Selain itu kata Sande, pemerintah juga sudah menyurati pihak toko. “Sudah kami imbau melalui pemberitahuan lisan maupun tertulis. Pemerintah memeinta agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan secara maksimal di pertokoan,” ujar Sande.

Pun, tim Satgas Covid-19 selalu melakukan pengawasan secara intens setiap hari di kompleks pertokoan. “Ada tim yang akan selalu turun ke lapangan, mengecek apakah protokol kesehatan dilaksanakan atau tidak. Kita mengantisipasi jangan sampai terjadi penyebaran covid-19 di pusat perbelanjaan,” pungkasnya.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.