Presiden Joko Widodo Lantik Olly-Steven

0

TOPIKBMR.NEWS POLITIK – Presiden Republik Indonesia  (RI) Joko Widodo Senin, (15/02/2021) resmi melantik Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw(OD – SK), di Istana Negara Jakarta.

Pelantikan dimasa pandemi ini tampak berbeda. Dimana kehadirannya terbatas hanya dihadiri oleh ketua DPRD, Sekprov dan juga keluarga inti isteri dan anak.

Gubernur Olly dan Wagub Steven kembali memimpin Sulawesi Utara di periode kedua, masa jabatan 2021- 2024.

Diharapkan apa yang sudah di proklamirkan menjadikan sulut semakin hebat dapat terwujud dan pembangunan nyata memihak kepada masyarakat.

Acara pelantikan diatur secara protokoler  dan memberlakukan Prokes Covid-19 yang ketat.

Peserta pelantikan wajib di swab 1 hari menjelang pelantikan di RS Bunda, Medistra atau Siloam.

Saat menuju istana negara, gubernur dan wagub menggunakan kendaraan Buggy Car dan setelah tiba di halaman istana merdeka,  mereka berjalan kaki melewati jajaran kehormatan paspampres.

Tiba di ruang Kredensial Istana Merdeka dijemput protokol istana dan Presiden. Selanjutnya perkenalan oleh Protokol Istana dan pengambilan Petikan SK Presiden di meja yang disiapkan.

Selanjutnya, Presiden bersama Gubernur dan Wakil Gubernur melakukan prosesi kirab menuju Istana Negara dikawal jajar kehormatan paspampres. Tiba di Istana Negara, dijemput protokol dan menempati tempat yang disiapkan.

Usai pengucapan sumpah janji yang dipimpin Presiden Joko Widodo, acara kemudian ditutup dengan ucapan selamat dan foto bersama dengan standar protokol kesehatan. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.