Lifestyle

PLN UP3 Kotamobagu Deklarasikan Program Peduli Lingkungan Mengurangi Sampah Plastik

TOPIKBMR. COM KOTAMOBAGU – Sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan. PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu, mendeklarasikan program peduli lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. Kegiatan tersebut dilaksanakan usai senam pagi bersama dengan seluruh pegawai PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu, Jumat (15/2/2019).

Deklarasi program peduli lingkungan tersebut, sebagai bentut tanggung jawab dan misi PLN yakni menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan melalui Biro K3 dan Lingkungan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu ialah dengan membagikan Goodie Bag dan botol minum kepada seluruh pegawai PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu, Goodie Bag adalah tas yang berfungsi untuk membawa atau mengangkut dan memiliki fungsi sebagai pengangkut yang dapat dibawa kemana-mana. Sendangkan Botol minum diberikan dengan tujuan agar pegawai terbiasa dengan membawa air minum sendiri tanpa harus membeli air minum kemasan yang kemasannya terbuat dari bahan plastik namun hanya bisa digunakan sekali saja.

Pada agenda tersebut, Meyrina Turambi Manager PLN UP3 Kotamobagu mengingatkan kepada seluruh pegawai dan mitra kerja yang ada diwilayah kerja PLN UP3 kotamobagu untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama pada kegiatan perkantoran bahkan hingga kerumah setiap pegawai.

“Sebagaimana kita telah ketahui bersama bahwa Indonesia adalah negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia yang dibuang ke laut, setelah China. Olehnya itu, mari kita sama-sama berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik dalam aktivitas kita sehari-hari mulai dari diri sendiri,” ujarnya dalam deklarasi kegiatan tersebut.

Denny Tereima selaku Pejabat Pelaksana K3 dan Lingkungan PLN UP3 Kotamobagu juga menambahkan.

“sampah plastik sangatlah berbahaya karena selain tidak bisa diurai secara alami, sampah plastik juga menjadi penyebab utama matinya mahkluk hidup. Penting bagi kita untuk jaga kebersihan dan rawat ekosistem lingkungan dengan kurangi pakai plastik,”imbaunya.

”Semoga dengan adanya program kecil ini dapat bermanfaat bagi seluruh pegawai dan semoga mampu mengurangi pemakaian plastik dalam aktifitas sehari-hari. Sehingga setiap pegawai PLN UP3 Kotamobagu dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari namun juga sambil berkontribusi mengurangi jumlah pemakaian plastik apabila Goodiebag dan Botol Minum yang diberikan digunakan,” ujar Denny dengan penuh optimis. (LM/Herdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top