Pj Wali Kota Asripan Nani Irup Hari Pahlawan ke-78 Tahun

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Kota Kotamobagu diselenggarakan dengan khidmat di Lapangan Olahraga Desa Kopandakan Satu pada Jumat, 10 November 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., yang turut menjadi Inspektur Upacara.

Dalam upacara tersebut, Pj. Wali Kota membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, dengan tema utama “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.”

Dalam amanatnya, Wali Kota menekankan urgensi menghadapi ancaman penjajahan modern dan memanfaatkan potensi alam dan penduduk Indonesia untuk kejayaan Bangsa dan Negara.

“Hari Pahlawan ke-78 ini kita peringati dengan tema yang mendalam, sebagai jawaban atas ancaman penjajahan modern. Generasi penerus perlu mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia untuk membangun kejayaan Bangsa dan Negara,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyoroti nilai-nilai perjuangan yang diajarkan oleh para Pahlawan Bangsa. Dengan semangat dan keteguhan hati, mereka berhasil menghadapi musuh yang lebih unggul dalam Pertempuran 10 November 1945.

“Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri,” tambahnya.

Usai upacara, Wali Kota beserta perwakilan Forkopimda, Instansi Vertikal, Asisten, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) – Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan TNI, Polri, Camat, Lurah, Sangadi, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat dan instansi, peringatan Hari Pahlawan di Kota Kotamobagu tahun 2023 diwarnai dengan penghormatan yang tinggi kepada para Pahlawan Bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan. Semangat perjuangan mereka diharapkan terus menginspirasi generasi muda dalam membangun masa depan Bangsa dan Negara yang lebih baik. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.