Boltim

Penyuluh Pertanian di Boltim Dapat Bantuan Kendis Dari Kementan RI

Foto : Ilustrasi

topikbmr.co BOLTIM –Kementerian Pertanian Republik Indonesia memberikan fasilitas kendaraan dinas (Kendis) sepeda motor kepada Penyuluh Pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Menurut Kepala Seksi Kelambagaan dan Pengembangan Sarana Prasarana Zulkifly Lahai, tahun depan anggaran sepeda motor melalui DAK sebesar Rp550 juta.

“Hampir semua bantuan tahun depan diterima oleh penyuluh pertanian mulai dari gedung hingga perlengkapan kantor,” ungkap Zulkifli pada jumat pekan kemarin. Mingg u (23/9/2019)

Lanjutnya juga, total bantuan tahun depan yang diterima dari Kementerian Pertanian RI Rp 2,2 miliar dengan rincian pembuatan Balai Penyuluh Pertanian Rp500 juta, Rehabilitasi BPP Nuangan dan Modayag Barat Rp700 juta.

“Penyedian sarana dan prasana sepeda motor Rp 550 juta seperti perlengkapan kantor laptop dan Print, perlengkapan lapangan dan embung Inaton Rp 120 juta,” ungkapnya

Ia juga mengatakan, khusus sepeda motor harus dijaga dan diperhatikan setiap penyuluh yang bakal diberikan tanggung jawab.

“Total penyuluh ada sekitar 42 orang. Sebagian sudah ada,” terangnya

Terpisah, koordinator Penyuluh Kotabunan Gea Modeong mengatakan, ada beberapa penyuluh belum memiliki sepeda motor.

“Mudah-mudahan sepeda motor yang diberikan dapat memperlancar tugas,” ujarnya

Ia juga menambahkan, sarana dan prasarana ini telah diusulkan beberapa tahun lalu dan ini kebutuhan penting dalam pekerjaan penyuluhan, tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top