Upacara Peringatan HUT Provinsi ke-55 di Kotamobagu Berlangsung Khidmat

0

topikbmr.co,KOTAMOBAGU— Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara Ke-55 di Kotamobagu, sekaligus dirangkaikan dengan Apel Korpri Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) berlangsung tertib dan khidmat, dilapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (23/09/2019).

Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) Wakil Walikota Nayodo Koerniawan membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan HUT ke 55 ini, diharapkan semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa akan semakin terjaga.

“Menjadi harapan, melalui momentum yang bersejarah ini seluruh masyarakat sulut, mjangas sampai pinogaluman akan menyatukan tekad dan komitmen, untuk tidak henti-hentinya mendukung arah dan pembangunan pemerintah pusat, khususnya dalam membangun SDM unggul untuk memberikan kontribusi bagi terwujudnya indonesia maju,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, berbagai capaian dan keberhasilan yang ditorehkan, harus dijadikan motivasi untuk terus berbuat dan berkarya demi kemajuan daerah.

“Sejumlah program pembangunan berhasil kita wujudkan, dari capaian makro pembangunan yang bisa kita lihat antara lain, indeks pembangunan meningkat 3 tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi yang berada di atas angka rata-rata, inflasi daerah yang terkendali, Gini ratio berada di level 0,3, angka kemiskinan 7,66 persen menjadikan sulut sebagai daerah persentase penduduk miskin terendah, serta angka pengangguran dari 6,86 persen, cenderung turun menjadi 0,32 persen,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penganugrahan lencana karya satya kepada 56 ASN dilingkungan Pemerintah Kotamobagu, yang disematkan langsung wakil walikota.
Hadir dalam kegiatan, Sekda Kotamobagu, unsur Forkopimda, para pejabat eselon serta pimpinan OPD, Ketua TP-PKK Kotamobagu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kotamobagu beserta jajaran pengusus, Camat, Lurah/Sangadi serta seluruh perangkat se Kotamobagu, ASN serta THL lingkungan Pemkot Kotamobagu.(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.