Kotamobagu

Penerima Bantuan Anak Asuh Mulai Didata, Disdik Kotamobagu Siapkan Tim Verifikasi

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu mulai melakukan pendataan Kepada penerima bantuan Beasiswa Anak Asuh yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Kepala Disdik Kotamobagu, Rukmi Simbala mengatakan, tahun ini Disdik hanya mengelola data siswa sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertempat tinggal di kelurahan se-Kota Kotamobagu.

“Kita hanya memverifikasi data siswa yang sekolahnya ada di tingkat kelurahan saja, karena sekolah yang terletak di desa itu dikelolah oleh desa menggunakan dana desa,” ujarnya.

Lanjutnya, total dana bantuan anak asuh tahun ini berjumlah Rp3,5 Miliar. Dengan rincian penerima bantuan anak asuh SD sebesar Rp1.000.000 per siswa sedangkan untuk SMP sebesar Rp1.500.000 per siswa, dan target penerima sebanyak 1.958 orang untuk tingkat SD dan tingkat SMP sebanyak 1.028 orang.

“Itu kita kelola untuk verifikasi siswanya, nantinya kita lihat kalau siswanya masih aktif atau tidak, atau mungkin ada siswa yang pindah sekolah, sudah tamat SD dan ke SMP, dan apalagi yang sudah tamat SMP, itu sudah bukan tanggung jawab kita lagi ,” pungkasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top