Boltim

Pendamping Desa di Boltim Diminta Aktif Koordinasi Dengan Pemerintah Desa

topikbmr.co BOLTIM—Dalam rangka peningkatan kualitas kinerja pendampingan di desa, puluhan pendamping desa profesional se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara menghadiri rapat koordinasi (Rakor) yang rutin dilaksanakan tiap bulan, di sekretariat P3MD di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur kamis, (16/05/ 2019).

“Agenda rakor kali ini dimaksudkan guna peningkatan kualitas kinerja atau progres pendampingan dan juga terkait pelaporan yang sudah menjadi kewajiban setiap pendamping baik itu PLD (Pendamping Lokal Desa), PD (Pendamping Desa) dan TA (Tenaga Ahli),” ujar syachril Pasambuna ST,selaku koordinator tenaga ahli P3MD kabupaten Bolaang Mongondow timur,kepada TopikBMR.Com.

Selain terkait pelaporan, dalam rakor kali ini juga dibahas terkait masalah stunting, BUMDes, dan mekanisme pengadaan barang dan jasa dalam kegiatan pembangunan di desa.

Bulan depan kata Syahril, desa sudah mulai banyak melakukan kegiatan pembangunan seiring dengan pencairan dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara. Guna mempermudahkan desa dampingannya nanti, diharapkan para pendamping desa bisa melakukan advokasi dalam upaya pengadaan barang dan jasa, sehingga tidak ada kekeliruan dalam pelaksanaannya.

“Kami berharap para pendamping desa aktif melakukan advokasi kegiatan pengadaan barang dan jasa di desa, dengan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pemerintah desa,” tegasnya (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top