Boltim

Masyarakat Rasakan Langsung Pembagunan Infrastruktur di Desa Inaton

topikbmr.co BOLTIM – Warga Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai melakukan pekerjaan fisik pembangunan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) peningkatan jalan sepanjang 130 meter, yakni jalan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan jalan menuju kawasan Pertanian warga.

Kepala Desa Inaton Ismawaty Mamonto SH mengatakan, pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tersebut Sudah direncanakan Oleh warga Desa Inaton melalui Musyawarah Desa (MUSDes) yang kemudian ini menjadi prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

” Kegiatan peningkatan jalan dengan volume 130 meter untuk menuju ke pemakaman umum tersebut, melalui hasil musyawarah Desa (MUSDes) yang kemudian oleh pemerintah Desa dituangkan kedalam APBDes yang ditetapkan bersama dengan BPD” Terang Ismawaty Rabu,(15/05).

Lanjutnya, pembangunan peningkatan jalan menuju TPU dan kawan pertanian yang bersumber dari Dana Desa Tersebut,Melibatkan 30 orang pekerja mulai dari remaja hingga orang tua dari warga desa sekitar.

“Saya memang menginformasikan kegiatan tersebut melalui pengeras suara agar masyarakat datang berbondong-bondong untuk bekerja,sehingga masyarakat bisa merasakan langsung manfaat dari Dana Desa (DD) Baik itu berupa infrastrukturnya maupun Uang Tunai yang diperoleh melalui Upah dari pekerjaan tersebut,” ucap Waty.

Salah seorang tokoh masyarakat ketika dikonfirmasi Agus, terkait perbaikan jalan yang dikerjakan oleh warga desa tersebut mengatakan, apa yang dilakukan oleh pemerintah Desa dengan perbaikan jalan ini tentu membuat warga merasa senang. Oleh karenanya banyak warga yang mengapresiasi positif program pemerintah, karena cepat tanggap menyikapi keluhan warga.

“Perbaikan jalan ini sudah cukup lama kami dambakan, selama ini jalan ini selalu becek , sekarang jalan ini sudah mau diperbaiki tentunya kami sangat berterimakasih kepada pemerintah Desa sebab kami yang merasakan langsung manfaatnya” papar agus.

“Selain itu, dengan adanya perbaikan jalan ini, akses jalan akan dapat memberikan rasa aman bagi pengguna jalan, serta membuat warga nyaman saat melintasinya” ucapnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top