Pemuda Moyag Ini Buat Brand Kaos ‘Trifa Apparel’ dengan Desain Sesuai Permintaan Pembeli

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU –  Meski persaingan bisnis semakin marak, bukan berarti tidak ada peluang. Bermodalkan media sosial, Sumantri Ismail, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, meraup pundi-pundi rupiah dengan melahirkan sebuah brand atau merek kaos bertajuk Trifa Apparel.

Lewat keahliannya dalam mengelola program aplikasi desain, Sumantri melahirkan sebuah kaos dengan desain gambar kekinian. Pria yang berprofesi sebagai karyawan di sebuah perusahaan media di Kotamobagu ini memulai bisnisnya di tahun 2020 ini.

Namun, ini bukanlah bisnis pertamanya. Dia juga punya bisnis kedai kopi mini dan juga bisnis percetakan undangan. Namun, bisnis kedai kopi dan percetakan undangannya masih ditutup, dikarenakan situasi saat ini yang dimana adanya pembatasan jam operasional karena siaga Covid-19. Terlebih untuk kedai kopinya yang hanya dibuka saat malam hari.

Pun, akhirnya dia menambah bisnisnya, dengan membuat sebuah merek kaos Trifa Apparel. Menurutnya, merek kaos yang ada di pasaran memang sudah sangat banyak. Tetapi, di Trifa Apparel ini, pembeli bisa terelebih dahulu menentukan desain gambar pada kaos. “Selain menyajikan desain gambar yang kami buat, di Trifa Apparel ini, juga bisa request desain gambar untuk kaos yang akan dipesan,” kata Sumantri.

Mulanya, Ia hanya iseng-iseng untuk mendesain kaos dengan berlabel kedai kopi miliknya. Seketika itu juga pun mencoba mendesain kaos dengan gambar-gambar kekinian. Alhasil, ketika di uji public di media sosial miliknya, ternyata banyak yang berminat.

Pun, dengan modal yang tidak besar, dia mencoba membuat kaos. “Untuk bisa memutar ekonomi lewat bisnis ini, ya saya order kaos polos seadanya dan, siapa yang benar-benar memesan, maka akan dibuat desain sesuai keinginan pembeli. Jadi ini bersifat pre order (PO). Karena  pendapatan saya sebagai pekerja formal tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan modal usaha ini,” pungkasnya.

Dari merek kaos yang diciptakannya ini, dia bisa meraup untung disaat kedai kopi dan percetakan undangannya belum jalan ditengah pandemic global yang terjadi.

Untuk melihat atau memesan kaos di trifa apparel ini, bisa langsung mengunjungi akun instagram di @trifa.apparel atau bisa langsung hubungi kontak ownernya lewat via whats app di nomor : 085656969915 – 081244491457. Soal harga, kaos trifa apparel ini hanya Rp125 ribu per piecesnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.