dr Tanty : PDP yang Sembuh Tetap Diawasi

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, tetap melakukan pengawasan terhadap warga Kota Kotamobagu yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) namun telah dinyatakan sembuh.

“PDP yang sudah tidak ada gejala klinis, tidak ada yang menjamin untuk tetap aman dari virus corona. Siapapun dia. Sehingga harus selalu waspada dengan tetap mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr Tanty Korompot, Senin (13/4).

Lanjutnya, selain terus diawasi Dinas Kesehatan, pasien yang sudah sembuh juga harus menaati aturan protokol penanganan Covid 19 dengan menerapkan physical distancing (jaga jarak; fisik) baik di rumah dan lingkungan.

“Jadi pengawasan dilakukan secara mandiri baik dari pihak keluarga dan dinas kesehatan. Dan diharapkan tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Kemudian selalu mencuci tangan dengan sabun serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dari data pemantauan Covid 19 Kota Kotamobagu, 13 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus berkurang yakni 44 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sudah tidak ada atau 0 orang. Kemudian positif, 0 orang.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.