Kotamobagu

26 Perawat RSUD KK yang Diisolasi Sehat Namun Dalam Pemantauan

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Sejak diisolasi pada Jumat, (10/4/2020) pekan kemarin, 26 tenaga medis RSUD Kota Kotamobagu yang sempat merawat satu warga Mopuya Kabupaten Bolmong yang meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), hingga Senin (13/4/2020) hari ini dalam keadan baik.

Ke 26 perawat ini diisolasi di Rumah Susun Warga (Rusunawa) Kota Kotamobagu, di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, tepatnya di sekitar RSUD Kotamobagu.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kotamobagu, dr Sandra Pontoh mengatakan, bahwa ke 26 pasien yang diisolasi dalam keadaan baik. “Alhamdulillah mereka dalam keadaan baik,” kata dr Sandra kepada TopikBMR.News, melalui via Whatsapp.

Namun, meski dalam keadaan baik, 26  tenaga medis tersebut harus mengikuti prosedur tetap (Protap) penanganan Covid-19, yakni isolasi selama 14 hari. “Iya, mereka masih akan diisolasi selama 14 hari, sesuai Protap,” ujar dr Sandra.

Pun, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengatakan, bahwa tenaga medis yang diisolasi tetap dalam pemantauan serta terus mendapat perawatan dari Dinkes maupun rumah sakit. “Mereka sehat-sehat, namun dalam pemantauan,” tukas dr Tanty.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top